Selasa, 06 Januari 2009

Menhan Israel: Gempur Terus Hamas

Menhan Israel: Gempur Terus Hamas
TENTARA ISRAEL: Prajurit Israel mengendarai kendaraan artileri melewati pusat jalur Gaza. Menhan Israel mengatakan, gempuran terhadap Hamas akan berlangsung sampai Israel merasa aman

ISRAEL -- Menteri pertahanan Israel, Ehud Barak, mengatakan Hamas sudah "dihajar keras" tetapi menegaskan gempuran Gaza akan dilanjutkan."Kami masih belum mencapai tujuan kami," kata Barak kepada para anggota parlemen Israel.

Israel melancarkan 30 serangan udara Senin malam, dengan korban jiwa besar di sebelah timur Kota Gaza. Sumber-sumber Palestina mengatakan sekeluarga tujuh orang tewas.

Seorang pejabat senior Hamas di Jalur Gaza, Mahmoud Zahhar, mengatakan para pejuangnya sedang menuju "kemenangan" melawan Israel.Upaya diplomatis kini berlangsung untuk menghasilkan gencatan senjata di Gaza, melalui dua misi terpisah ke Timur Tengah yang dilakukan oleh presiden Prancis, Nicolas Sarkozy, dan satu tim tingkat tinggi Uni Eropa.

Sumber-sumber medis Palestina mengatakan jumlah yang terbunuh di Gaza sekarang mencapai lebih 500 orang dan 2,500 luka-luka.Sejauh ini, hanya lima orang warga Israel yang terbunuh oleh tembakan roket Hamas sejak permulaan operasi militer Israel yang kini memasuki hari ke-10.

Tembakan roket militan Palestina jauh berkurang dalam semalaman tadi. Hanya lima peluru yang ditembakkan.

Sumber-sumber Israel menyebutkan 4,000 pasukan infantrinya masih berada di dalam Gaza, didukung oleh ratusan tanks. Informasi tentang apa yang terjadi terhadap rakyat Palestina tidak banyak diperoleh karena Israel melarang wartawan asing masuk ke Gaza.Para petugas rumah sakit Palestina mengatakan setidaknya 23 orang terbunuh dalam gempuran terbaru ini.bbc/kp

Tidak ada komentar: